Bener juga sih (repost)

|
Someone ask me how to manage relationship (?)
Dear lelaki ataupun perempuan, ketahuilah jika kalian sekarang sudah berusia di atas 21 tahun, saatnya saling melepaskan ego.
Saat usiamu sudah kepala dua, janganlah terlalu memaksa pasanganmu dengan hal hal yang menurutmu lumrah di lakukan orang pacaran.
Selalu mengucapkan selamat pagi.
Selalu mengucapkan selamat malam.
Selalu mengingatkan makan.
Selalu mengingatkan ibadah.
Lah kan tujuan pacaran itu? Saling mengingatkan, bukan? Saling menjaga?
Kamu tau rasanya lapar kan? Apa aku harus selalu mengingatkan?
Kamu tau waktu sholat kan? Apa harus aku ingatkan?
Sayang kurangin rokoknya ya.
Memang terdengar sangat perhatian, but wait lo juga tau kan ngerokok gak baik untuk kesehatan? Apa harus diingatkan?

Kasihan waktu pacaranmu jika banyak dihabiskan dengan hal hal demikian. Nanti kamu kaget waktu nikah ga ada yang mengingatkan.
Ga ada yang ngucapin selamat pagi cantik, eh udah harus buru buru ke kantor.
Ga ada yang ngucapin selamat tidur,pas balik rumah ngetok pintu eh ditinggal tidur.

Lalu saya harus pacaran bagaimana? Saya tidak bilang kalau itu tidak boleh dilakukan. Perhatian itu perlu, sesekali juga bikin rindu.   Saya sudah pacaran lama, terkadang saya sudah tidak ada bahan omongan. Saya takut dia bosan, saya harus apa?
Bosan itu wajar. Dewasalah, pacaran atau menjalin hubungan tidak selalu ada bahan omongan. Pergi ke warung depan jalan, tanpa omongan hanya bergandengan tangan itu juga pacaran. Tidak semua yang romantis dari omongan, perlakuan perlakuan kecil juga bisa memupuk kepercayaan.
Saya tau, terkadang kita hanya bisa berucap dan berkomentar.
Usiamu sudah kepala dua, sudah saatnya berfikir realistis.
Merencanakan liburan bersama, keluar dari hiruk pikuk rutinitas berdua tanpa sepatah kata, atau mulai berpikir biaya sewa tenda dan biaya catering saat resepsi nantinya.

Ah kamu terlalu banyak bicara, biar saja ini hubungan saya dan dia. Bukan anda!

Saya tahu, saya paham. Tidaklah saya menggurui, saya bukanlah pujangga tapi saya mencoba untuk berpikir dewasa. Toh dewasa juga dibentuk, bukan?
Keluar dari zona remaja, melepaskan hal hal yang sudah bukan zamannya.
Masa kamu harus tau password medsos saya?
Kamu pacar saya?
Kamu tidak percaya?
Buat apa? Kamu terlalu gila sampai mencurigai media sosial saya.

Kamu harus foto dulu pergi dengan siapa?
Foto lagi dimana?
Kamu udah kaya satpam pabrik yang suka nanya dan pengen tau semuanya.
Yakin ini pacaran? Atau kamu sedang ikut acara reality show sampe aku harus tau semua?

Bijaklah dalam berhubungan, toh dua insan pasti saling melengkapi. Tidak perlu posesif, agresif. Ya jodoh siapa yang tau, kalo pada tau juga pasti pada milih kali.

Mengingatkan bukan selalu perhatian.
Kadang kedewasaan juga diperlukan.


repost dari akun line seorang teman
ada benarnya juga
comfort him comfort me :)

0 komentar:

Posting Komentar